Agar Blog Ini Dapat Berkembang Tolong Diclik Iklan Dibawa Ini

22 Juni 2009

GBK Dipakai Kampanye, Lapangan Mohon Ditutup

Himbauan panitia supaya stadion Gelora Bung Karno tidak dipakai untuk kampanye pemilu presiden bulan depan tidak digubris. Setidaknya, mohon lapangan tidak diinjak-injak dan dirusak.

Menjelang pilpres putaran pertama 8 Juli nanti, ketiga pasangan capres-cawapres telah memesan GBK sebagai salah satu tempat kampanye terbuka mereka. Dengan ratusan ribu orang 'menyerbu' stadion, risiko yang lumrah adalah lapangan menjadi rusak dan mengurangi standar kelayakan untuk pertandingan sepakbola.

Dari jadwal yang terdaftar, kampanye terakhir adalah pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono pada tanggal 4 Juli. Artinya, GBK punya waktu recovery setidaknya 15 hari, sebelum Manchester United melakukan latihan (19/7) dan berduel melawan tim Indonesia All Star (20/7).

"Saya sudah beberapa kali menghimbau supaya para capres-cawapres tidak berkampanye di GBK. Tapi mereka tetap akan menggunakannya," tutur ketua LOC panitia lokal, Agum Gumelar, di MU Cafe, jl. MH. Thamrin, Jakarta, Sabtu (20/6/2009) malam.

"Yang masih bisa kami lakukan adalah menghimbau lagi untuk bagaimana lapangan tidak diinjak-injak sampai rusak. Mungkin, misalnya, lapangan ditutup saja dengan gambar (besar) capres-cawapres, sehingga orang tidak injak-injak rumputnya," sambung dia.

Dalam kesempatan yang sama Agum memastikan bahwa pihaknya menyiapkan layar besar (big screen) di luar GBK, khususnya buat fans yang tidak memiliki atau kebagian tiket menonton di dalam stadion, tapi ingin merasakan atmosfer MU dari dekat.

Panitia penyelenggara juga akan membuat berbagai acara hiburan dalam format fanzone di GBK selama MU berada di Jakarta. Wayne Rooney dkk dijadwalkan tiba di ibukota pada 18 Juli dan bertanding melawan tim Indonesia All Star dua hari kemudian.
sumber detik.com

Tidak ada komentar: