Agar Blog Ini Dapat Berkembang Tolong Diclik Iklan Dibawa Ini

01 April 2009

Updated, Korban Situ Gintung Belum Bertambah

TANGERANG - Pada malam hari ini korban belum lagi bertambah, setelah terakhir ditemukan siang tadi. Sehingga sampai hari ini total korban jebolnya Situ Gintung yang telah ditemukan sebanyak 100 orang.

Sedangkan yang dinyatakan hilang menurut versi Kelurahan Cirendeu sebanyak 14 orang. Namun menurut versi warga, orang yang dinyatakan hilang sebanyak 90 orang.

"Jumlahnya yang hilang menurut warga, kemarin ada 91 orang. Namun hari ini ditemukan satu jenazah yang bernama Burhanuddin. Itu masuk dalam catatan orang hilang versi warga, dengan nomor 18," ujar Koordinator Posko Utama bencana alam Situ Gintung, Rahmat Salam, di lokasi bencana, Cirendeu, Ciputat, Tangerang, Rabu (1/4/2009).

Sementara total pengungsi mengalami penambahan dengan total 902 jiwa yang tersebar di 7 titik. Sedangkan untuk mereka yang sakit dan dalam perawatan di RS Fatmawati, dari 14 orang kini berkurang menjadi dua orang.

Sedangkan yang masih menjalani perawatan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta ada 36 jiwa, dan Fakultas Kedokteran ada 24 jiwa. Untuk total rumah yang hancur, jumlahnya masih sama, yakni sebanyak 319 rumah.

Rahmat juga mengatakan, untuk jumlah anak2 sekolah yang terdata hingga saat ini, mulai tingkat TK hingga SMU ada 171 anak. Rencananya semua anak-anak korban jebolnya Situ Gintung ini akan dibebaskan biaya SPP-nya selama 1 tahun. Hal itu dilakukan oleh PP Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

"Untuk masalah kepindahan pengungsi, sampai saat ini UMJ masih menampung para pengungsi sampai Pemda benar-benar siap. Sedangkan untuk mahasiswa yang nantinya akan belajar, akan mengikuti kegiatan perkuliahannya di masjid," terang Rahmat.

Sedangkan untuk mahasiswa kedokteran yang membantu perawatan para korban, pihak kampus memberikan kompensasi dinyatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Rahmat juga meminta semua mahasiswa di manapun berada pada Senin 6 April mendatang harus wajib melapor ke fakultasnya masing-masing, sebagai pendataan baru

Tidak ada komentar: